Speak Up, Bullying is Not Cool!

Astagfirullah baru aja baca #justiceforaudrey yang viral di sosial media. Udah ga ngerti lagi kenapa pengeroyoknya berani senekat itu.

Speaking of bullying, Aku adalah satu korban bully sewaktu usia bisa dihitung pakai jari.

I was forgive them but I can't forget what they did to me.



Sad but true. Sudah berpuluh tahun lalu tapi masih berbekas di memoriku :)

Bully yang ku terima bukan fisik tapi verbal, setahun penuh di bully, semua ku simpan dalam hati, gak ngomong sama ortu atau kakak-kakak, tapi untungnya mentalku baja banget, aku ga takut sama sekali dengan mereka, aku semakin membuktikan bahwa apa yang mereka pikir tentangku salah, Akan aku buktikan ke mereka walaupun mereka jauhin, ngetawain, bisik-bisik dan ngomongin aku bahkan menghasut guru-guru, aku gak akan jatuh!

Aku ga pernah sekalipun meneteskan air mata baik itu di sekolah atau di rumah. Selama 3 cawu berturut-turut aku tetap berprestasi walaupun dibawah tekanan. Aku tetap di posisi yang mereka tuduhkan kalau aku ngedapatinnya dengan cara curang. Aku ga ngerti sama pembully, apa yang ada di otak kalian? Sekelompok orang yang menindas satu orang dan puas melihat orang dijauhin dan tertekan.

Setahun setelah pembully-an itu terjadi semua back to normal, seolah ga terjadi apa-apa. Dan aku? Yah aku cukup bingung si kaya ga percaya oh ternyata cobaanku dah selesai ya? Dan akhirnya aku baru bisa cerita semua ke orang tua, bahwa selama setahun itu aku dibully dan sangat menderita. Mereka pun sedih, ga nyangka kalau aku bisa sekuat itu.

Berpuluh tahun kejadian itu berlalu tapi tetap membekas di memori dan menjadi pengalaman yang sangat berharga untukku.

Terima kasih untuk 'teman-teman' yang sudah mengajarkan bahwa hidup itu harus kuat,

Teruntuk korban bully, SPEAK UP! Cerita ke orang tua atau kakak/adikmu. Kalian harus kuat, jangan pernah menyerah dan tunjukkan kepada mereka, bahwa kamu tidak jatuh ketika mereka bully.

The storm won't last forever.



Teruntuk teman-temanku maafkan ya semua kesalahanku.

Last but not least, I've already forgive all of you, but I can't forget it.

🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰🥰

Tidak ada komentar

Posting Komentar