Wow Ga Nyangka Bisa Terpilih Menjadi Bundafluencer SGM Eksplor 2019

img_5842



Wow ga nyangka deh bisa terpilih menjadi salah satu dari 55  Bunda hebat Mombassador SGM Eksplor. Sudah pada tau kan apa itu Mombassador SGM Eksplor? Kalau belum tau  bisa coba cari di google karena sudah banyaaaak sekali bunda-bunda yang menulis tentang komunitas keren ini. Kalau aku sendiri bergabung dengan Mombassador SGM Eksplor Batch 6 yang saat itu  dikukuhkan pada bulan November 2017. Sedikit bocoran ya saat itu aku terpilih menjadi Bunda Netizen. Cieeee ehm uhuk.



Back to Bundafluencer SGM Eksplor 2019, saat pendaftaran dibuka sempat skeptis nih pesimis duluan karena pendaftarnya banyak sekali, ada sekitar 450an bunda hebat dari seluruh batch Mombassador SGM Eksplor. Dan aku pun mengisi formulir beberapa saat sebelum pendaftaran ditutup.



Mengutip salah satu kalimat fotografer kondang Mia Harjoni, “DAFTAR/IKUT DAN LUPAKAN”. Jadi setelah pendaftaran aku gak banyak berharap, sampai suatu hari Bunda Diah whatsapp ingin berbicara denganku saat aku lagi kencan dengan Babenya anak-anak. Saat itu Bunda Diah mengatakan aku terpilih tahap satu sebagai Bundafluencer SGM Eksplor dan apabila tepilih akan dihubungi lagi untuk menghadiri acara Kick off pada hari Minggu 31 Maret 2019 di The Hermitage Hotel. 1-2 hari setelah ditelpon status-status di Facebook bermunculan, hayo ngaku siapa disini yang berharap ditelpon? Bagian ditelpon inilah yang pasti membuat Bunda-bunda h2c alias harap-harap cemas.



Sampai tibalah hari pengumuman, sudah ramai di Group Facebook Mombassador SGM Eksplor dan tidak ada satupun yang mention namaku. Wah sempat berpikir ya sudahlah bukan rejekiku kalau tidak terpilih, saat itu aku melihat nama dari urutan terbawah, slide demi slide aku lihat wah iya nih gak terpilih, gakpapa deh sudah pasrah aja.  Sampailah di slide pertama wah pantas saja tidak ada satupun yang mention namaku, karena hanya tertulis Maya Permata sedangkan nama panggilanku BUNGA. Heheh alhamdulillah bersyukur sekali bisa bergabung dengan Bundafluencer SGM Eksplor 2019.



THE HERMITAGE HOTEL





Tau ga sih kenapa aku selalu bersemangat ikut acara yang diadakan oleh SGM Eksplor? Karenaaaa kami Mombassador SGM Eksplor selalu dimanjakan oleh tempat yang nyaman, makanan yang enak (yang sudah jadi Mombassador SGM Eksplor tau lah ya SGM gak pernah buat kita lapar), hampers yang menarik dan tentunya acara yang super duper berkualitas.



Berasa artis kan dijepret fotografer terus, begitu sampai di venue fotografer siap sedia memotret kita. Kemudian pembagian notebook merah khas SGM yang super kece karena di sampul bukunya ada tertulis nama kita. Aahhh emang deh SGM Eksplor selalu membuat kita tersenyum terus.



Belum mulai acaranya kami sudah dikasih makan lohhh, Coffee Break yang tentunya menggoda iman karena penuh makanan dan minuman yang enak-enak. Skip lah ya jangan ngomongin makanan terus. Hehehe lanjuuut ke acara Kick Off.



KICK OFF BUNDAFLUENCER SGM EKSPLOR 2019



Nah ini nih acara yang ditunggu pengenalan Brand, yah walaupun kami sudah pernah mendengarkan dan melihat presentasi brand SGM mulai dari SGM Eksplor 1+, 3+, 5+, SGM Aktif, SGM Soya dan SGM Bunda. Entah mengapa selalu menarik perhatian karena pengemasan slide demi slide selalu berbeda dari waktu ke waktu, apalagi ditambah suara musik yang menghentak membuat mata fokus ke pengenalan. Gak percaya? Lihat nih betapa fokusnya aku mendengarkan pengenalan Brand kan? ;)





Setelah makan siang acara talkshow pun dimulai pembicaranya adalah Direktur Klinik Anak Mentari Anakku, Bunda Firesta Farizal dan Bunda Fita Anggriani, salah satu pemain FTV di Indonesia.  Disini dibahas tentang penggunaan gadget untuk anak usia kurang 2 tahun tidak dipebolehkan sama sekali melihat gadget, untuk anak usia 2-6 tahun maksimal 1 jam/hari dan untuk anak usia 6-12 tahun maksimal 2 jam/hari.





Setelah itu acara yang paling aku tunggu-tunggu yaitu tentang bagaimana cara membuat konten  yang menarik dengan pembicara influencer hits Jonathan End @jonathanend dan Vendryana @vendryana. Seru sekali pembahasan tentang bagaimana agar kita jujur pada diri sendiri tentunya dengan meninggalkan ‘pencitraan’ di sosmed. Kemudian tentang Personal Branding, yang menurutku aku agak kesulitan bagaimana membranding diriku di sosmed, apakah nantinya hanya membahas makeup, lifestyle atau parenting. Tapi aku yakin seiring berjalannya waktu akan fokus dan tau yang terbaik untuk isi konten sosmedku.



Pic credit : Bunda Diah



Instagram : @bungamayaa



#MombassadorSGMEksplor



#GenerasiMaju



#SGMEksplor



 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar