Jadi Fashion Designer Cilik, Gimana Ya Caranya?




“Ma, Kakak mau jadi fashion designer”.





Duerrr kaget juga ya sewaktu Kakak mengutarakan apa yang ada dipikirannya. Karena Ayah dan Mamanya sangat minim jiwa seninya 😆. Flashback sedikit ya bun, jadi ingat sewaktu hamil beberapa tahun lalu, selama kehamilan selalu berdoa. Ya Allah semoga anakku menjadi anak yang cerdas dan kreatif. Seiring berjalannya waktu Kakak menunjukkan jiwa seni yang tinggi, ia suka menggambar dan sekarang tertarik ke dunia fashion.



Bun, sudah pernah dengar belum sih 1000 Hari Pertama Kehidupan? kalau belum nih aku kasih bocoran sedikiiit aja ya tapi karena nanti akan ada post khusus tentang itu.  Jadiii 1000 HPK dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun.



Nah penting nih untuk menjaga nutrisi selama kehamilan, selalu berpikir positif dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar anak-anak tumbuh menjadi Anak Generasi Maju.





Back to Topic ya bun, sebagai orang tua kami berkomitmen untuk mendukung keinginan anak-anak yang tentunya bersifat positif.



Saat Kakak ingin belajar menjahit tentunya saya mencoba untuk mencarikan tempat untuk belajar yang ramah anak. Kemudian kami memutuskan untuk belajar di salah satu kursus fashion design khusus anak di Jakarta. Kalau tidak salah untuk anak usia 6-17 tahun.



Di tempat kursus ini ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, ada CC, DD1, DD2 dst. Ohya dengan ikut kursus ini gak serta merta langsung jadi Fashion Designer ya bun, karena semua itu butuh proses dan tentunya peran orang tua dalam mendukung anak.



Nah di tempat kursus ini diajarkan agar anak menyukai dan mengerti bahwa dunia Fashion Design itu bukan hanya mendesain baju, tapi ada beberapa hal seperti sketch, memikirkan jenis kain, foto dll. Ohya aku sendiri lupa-lupa ingat ya bun karena sudah sekitar 2 tahun lalu Kakak bergabung di tempat kursus ini.



Nah pasti penasaran ya mahal atau tidak kursus ini, aku pun awalnya berpikir seperti itu. Tapi mahal dan murah tergantung budget bunda-bunda sebetulnya.



Kakak sangat enjoy belajar di sana karena ia memiliki banyak teman yang juga suka mendesain. Sayangnya waktu belajarnya di hari Sabtu jam 10.00 - 12.00 yang sering kali berbenturan dengan acara keluarga, jadi beberapa kali Kakak absen deh . Ya tapi gimana lagi Kak, Family is Number One. ;)




Ada yang sudah bisa tebak belum Kakak belajar dimana? ;) stay tune ya karena nanti akan ada post tentang kursus ini.





Sebagai orang tua kami hanya bisa berdoa dan mensupport apa yang ingin Kakak pelajari. Untuk saat ini Kakak sedang meminta kursus memasak dan Aku sedang mencari kursus terbaik yang ramah anak. Nanti bakalan aku update lagi ya Bun kalau sudah dapat infonya.



Sudah tahu kan apa itu 5 Potensi Anak Generasi Maju? Kalau belum yuk sama-sama kita simak :



1. Tumbuh tinggi dan kuat



2. Percaya diri



3. Cerdas dan kreatif



4. Mandiri



5. Supel



Nah untuk mendukung Anak Generasi Maju jangan lupa untuk memberikan nutrisi si kecil dengan memberikan makanan yang sehat dan memberikan susu SGM Eksplor yang mengandung complinutri untuk membantu tumbuh kembangnya.



Semoga Kakak dan Adik menjadi Anak Generasi Maju yang Cerdas dan Kreatif dan tentunya Percaya Diri.



Follow Me Instagram @bungamayaa



#MombassadorSGMEksplor



#SGMEksplor



#GenerasiMaju

Tidak ada komentar

Posting Komentar